Tips Sehat, Cantik dan awet muda

Tampil cantik, sehat dan awet muda tentunya merupakan idaman hampir setiap wanita. Mulai dari perawatan rambut, perawatan kulit, hingga berbagai usaha lain yang tentunya dilakukan bertujuan untuk menjaga agar tetap dapat tampil cantik dan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.
Untuk melakukan perawatan tubuh, terkadang kita harus mengeluarkan biaya yang terbilang tidak sedikit. Saat ini, telah banyak salon-salon yang menawarkan aneka jasa perawatan untuk tubuh kita.

Namun tahukah Anda, menurut para ilmuwan, perawatan tubuh tentunya tidak selalu identik dengan salon. Menurut hasil penelitian, kita hanya perlu memperhatikan beberapa hal supaya tetap dapat tampil cantik, sehat dan awet muda.
1. Tetap Jaga Kestabilan Berat Badan Anda

Menurut ketua departemen nutrisi di Harvard School of Public Health, Walter Willet, sebaiknya wanita mampu tetap menjaga Kestabilan Berat Badan dan mampu menghindari rokok, karena hal ini sangat penting untuk dilakukan agar kondisi tubuh Anda tetap sehat dan mampu bertahan untuk hidup lebih lama.
Mengkonsumsi suplemen makanan
2. Mengkonsumsi suplemen makanan

Menurut penelitian Bruce N. Ames, PhD, seorang profesor biokimia dan biologi molekuler di University of California, Berkeley, zat kimia yang ada dalam tubuh kita dapat meningkatkan proses keluarnya energi dari sel-sel dalam tubuh kita. Faktanya, jika sel-sel ini membusuk maka dapat mengakibatkan proses penuaan tubuh menjadi lebih cepat dan dapat menimbulkan bermacam penyakit. Bila kita sering mengkonsumsi suplemen makanan, maka energi dan daya tahan tubuh kita akan menjadi lebih baik.
3. Membatasi konsumsi makanan yang berkalor

Dalam sebuah studi baru-baru ini di Washington University School of Medicine di St Louis, menunjukkan bahwa orang yang membatasi asupan kalori dalam tubuhnya akan terlihat lebih muda dari pada orang yang memiliki asupan kalori secara reguler setiap harinya.

Dalam penelitian lain, pembatasan kalori mampu meningkatkan kadar insulin darah dan memiliki lebih sedikit tanda-tanda kerusakan pada DNA . Dengan mengurangi asupan makanan , para ilmuwan percaya, dapat mengurangi jaringan dan keausan dari gula darah berlebihan, peradangan, atau radikal bebas.
Dua orang profesor toksikologi dan ilmu kesehatan lingkungan di University of Massachuserrs, Armherst, Edward Calabrese, PhD, dan Mark Mattson, PhD, menyarankan kita untuk mengurangi mengkonsumsi makanan yang berkalori. Merekapun menganjurkan kita supaya lebih banyak meminum air putih dan mencoba berpuasa sebanyak satu hari dalam seminggu.
4. Pemakaian pelembab
Kulit wajah sangat rentan mengalami
kekeringan, gunakan pelembab wajah setiap hari dan malam hari agar
kulit wajahmu senantiasa sehat dan terjaga kelembabannya.

5. Olah raga secara teratur
Olah raga secara teratur dapat meningkatkan aliran darah, memberi nutrisi kulit , dan kulitpun akan kencang.

6. Pola hidup sehat
Bisa
dilakukan dengan banyak makan buah dan sayuran segar dan berserat.
Hindari terlalu sering tidur malam dan minum-minuman yang berkafein,
seperti kopi.

7. Minum air putih
Upayakan minum air putih
delapan gelas sehari karena berguna untuk mengeluarkan zat sisa dari
tubuh dan membuat sel kulit tetap sehat.

8. ehhhh ada satu lagi yang paling penting….selalu positif thinking, ini bisa jauhin kita dari stress.
Punya banyak keinginan boleh-boleh saja, tapi ga usah kelewat ambisi apalagi kalo sampe negatif thinking sama orang disekitar kita. Keep smiling dan positif thinking juga merupakan jurus yang lumayan mujarab buat terlihat cantik, sehat dan awet muda.
Share this post to your friends!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: